Saturday, January 10, 2009

Indosat Short Movie





Ini dia ajangnya para p
embuat film amatir buat mengekspresikan diri!

Seiring dengan perayaan ulang tahun Indosat yang ke-41 yang bertema Cinta Indonesia, Indosat menggelar ajang kompetisi film pendek yang bernama INDOSAT SHORT MOVIE COMPETITION. Tema yang diangkat adalah 100% Teknologi Hijau. Ajang ini didedikasikan buat kamu, para sineas muda untuk membuat film pendek berdurasi 5 menit. Sesuai dengan tema yang ada, film kamu harus mewakili aksi peduli lingkungan kamu lewat berbagai ide kreatif yang kamu miliki.

Kamu boleh mengekspresikan karyamu lewat berbagai berbagai genre film, mulai dari komedi, drama, fiksi ilmiah, dan lainnya dalam bentuk film dokumenter, animasi, trailer bahkan iklan televisi. Asyiknya lagi, kamu bisa ajakin teman-teman kamu buat ikutan bikin film bareng. Seru banget kan?

Bukan cuma itu saja, kamu juga berkesempatan memenangkan total hadiah ratusan juta rupiah! Makanya, ayo ikutan!

Teknologi hijau merupakan aplikasi teknologi untuk tujuan praktis yang berkisar pada metode penggunaan bahan maupun proses produksi yang menghasilkan produk tidak beracun dan aman bagi lingkungan.

Yang diharapkan dari sebuah teknologi hijau atau dengan nama lain “teknologi ramah lingkungan” adalah produk-produk aplikasi inovatif yang tidak merusak lingkungan dan tidak beracun untuk tubuh manusia.

Yang termasuk dalam ruang lingkup teknologi hijau adalah:

Energi
Isu ini merupakan isu yang terpenting dalam teknologi hijau yang termasuk didalamnya penelitian sumber energi alternatif, sebagai upaya untuk menghasilkan energi yang dapat diperbaharui dan efisien.

Konstruksi Ramah Lingkungan
Bangunan yang merupakan bangunan ramah lingkungan adalah bangunan yang sangat memperhatikan lokasi pembangunan, materi yang digunakan dan proses pengerjaannya.

Konsumsi berdasarkan efek lingkungan
Banyak pemerintahan dunia kini terlibat dalam penelitian untuk menghasilkan produk yang memiliki paling sedikit dampak negatif terhadap lingkungan, baik secara hasil akhir yang kemudian akan digunakan oleh pemerintah tersebut.

Kimia Hijau
Baik dari penemuan, perancangan maupun aplikasi dari sebuah produk kimiawi diharuskan untuk mengurangi bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak lingkungan dan manusia.

Nanoteknologi Hijau
Nanoteknologi melibatkan manipulasi materi berskala nanometer, yaitu sepermiliar meter. Beberapa ilmuwan percaya penguasaan bidang ini dapat mengubah cara dunia memproduksi barang. Bidang ini merupakan kombinasi antara kimia hijau dengan industri hijau.

No comments:

Post a Comment